Yudhoyono Raih Penghargaan Peduli Zakat

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima penghargaan pin emas sebagai pejabat peduli zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Penghargaan itu diserahkan bertepatan dengan ulang tahun BAZNAS ke-8.

Penghargaan itu diserahkan Ketua Umum BAZNAS, Didin Hafidhuddin. Mereka menilai Presiden SBY peduli terhadap zakat dan setia membayar zakat melalui Badan Amil Zakat resmi negara, serta selalu menggunakan Bukti Setor Zakat sebagai pengurang penghasilan kena pajak.

Dalam acara itu, presiden juga meluncurkan layanan e-zakat BAZNAS untuk mempermudah orang berzakat dengan langsung memperoleh bukti setor zakat secara online. Selain itu, juga diluncurkan logo  Zakat Indonesia (ZI) sebagai logo bersama antara BAZNAS dan Badan Amil Zakat seluruh Indonesia.

Acara yang diselenggarakan di hotel Bumikarsa Bidakara dimulai dengan penyerahan sertifikat manajemen mutu ISO 9001:2000 dari World Quality Assurance (WQA) kepada BAZNAS yang diserahkan oleh Menteri Agama M. Maftuh Basyuni. Adapun kriteria yang diterima adalah inovasi penghimpun zakat, infaq dan shodaqah terbaik, kreatifitas program pemberdayaan terbaik, dan penghargaan badan amil zakat terbaik.

Dalam sambutannya, Ketua Umum BAZNAS Didin Hafidhuddin mengatakan selama delapan tahun berkiprah BAZNAS terus melakukan empat hal. Keempatnya adalah sosialisasi pentingnya pengumpulan dan pengelolaan zakat, penguatan kelembagaan, penyaluran dan pendistribusian zakat melalui program bantuan langsung tepat sasaran, serta bekerjasama dengan badan amil zakat dan lembaga amil zakat lainnya untuk mensinergikan pengelolaan zakat, infaq dan shadaqah.

Lima program unggulan BAZNAS adalah Program Indonesia Peduli (program bantuan kebencanaan), Program Indonesia Makmur (program pemberdayaan), Program Indonesia Cerdas (program peningkatan kualitas pendidikan), Program Indonesia Sehat (program pelayanan kesehatan kepada masyarakat) dan Program Indonesia Takwa (program menopang misi dakwah di Indonesia).







Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban
Nagita Slavina

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Tyas Mirasih saat itu ingin menjual tas miliknya kepada Nagita dan Raffi untuk membantu biaya pengobatan sang ibunda.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024