Surat Suara untuk NTT Dikirim Selasa

VIVAnews - Meski proses pemeriksaan validitas surat suara belum sempurna, produksi surat suara tetap dimulai. Kemarin, PT Temprina, pemenang paket delapan dan sembilan, sudah mulai mencetak surat suara untuk Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Bali dan Nusa Tenggara Barat.

Komisi Pemilihan Umum menargetkan surat suara siap didistribusi pada Selasa, 10 Februari 2009. Menurut komisioner Abdul Aziz, di Kantor Komisi, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin 9 Februari 2009, pengiriman pertama itu untuk seluruh daerah pemilihan di Nusa Tenggara Timur. Jumlahnya, lebih dari sepuluh juta lembar. "Dua koma tujuh juta dikali empat," katanya.

Rencananya, pengiriman melalui jalur laut. Sebab, penerbangan ke daerah tersebut tidak tentu karena cuaca buruk. "Kalau Selasa selesai dan siap kirim, semoga ada kapal yang berlayar pada Selasa atau Rabu," ujarnya.

Pengiriman itu sampai Komisi Pemilihan Kabupaten/Kota. "Tanggung jawab distribusi oleh rekanan. KPU bertanggungjawab dari Kabupaten/Kota menuju TPS (Tempat Pemungutan Suara)," kata Aziz.

Dengan pengiriman pada Selasa itu, Komisi optimistis logistik tiba di Tempat Pemungutan Suara tepat waktu. "Untuk daerah sulit kita target H minus tiga puluh, untuk daerah yang mudah seperti kota-kota di Jawa, H minus dua puluh satu, aman," kata kandidat doktor Islamic Studies di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga itu.

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023
ilustrasi pelaku penipuan

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Seorang pria bernama Aji mengalami nasib nahas ketika dirinya hendak membelikan sebuah mobil untuk sang ayahnya.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024