Yudhoyono Lantik Ketua MA Harifin Tumpa

VIVAnews - Tiga pimpinan tertinggi Mahkamah Agung akan membacakan sumpah di hadapan Presiden Yudhoyono di Istana Negara Selasa 10 Februari 2009. Ketua Mahkamah Agung, Harifin Tumpa, Wakil Ketua MA bidang Non Yudisial Ahmad Kamil dan Wakil Ketua MA bidang Yudisial Abdul Kadir Mappong akan membacakan sumpah jabatannya.

Dalam pemilihan hakim agung di Ruang Kusumaatmaja, Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Kamis 15 Januari 2009, Harifin Tumpa keluar sebagai pemenang.

Harifin, yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas Ketua MA, mengantongi 36 suara dari 43 hakim agung. Rivalnya, Djoko Sarwoko, mendapatkan tiga suara. Sementara, Paulus Effendi Lotulung, Artidjo Alkostar, Abbas Said, dan Hamdan, masing-masing mendapatkan satu suara.

Sedangkan Ahmad Kamil yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Muda Pembinaan MA menang dengan mengantongi suara lebih dari 50 persen dari total suara. Ahmad didukung oleh 25 dari total 43 suara hakim agung.

Hakim Agung Abdul Kadir Mappong menang tipis dari suara tidak sah dalam pemilihan Wakil Ketua Mahkamah Agung bidang Yudisial. Mappong mengumpulkan 23 dari 43 total suara hakim agung.

Hamas Terbitkan Video Baru, Isinya soal Sandera Israel Salahkan Netanyahu
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah

THR Harus Dibayar Penuh Tak Boleh Dicicil, Menaker Terbitkan SE THR Keagamaan 2024

Menaker mengatakan, pemberian THR keagamaan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengusaha kepada pekerja/buruh. THR keagamaan wajib dibayarkan secara penuh.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024