Samuel Eto'o Kejar Top Skorer Liga Spanyol

VIVAnews - Samuel Eto'o berada di jalur tepat mengejar rekor top skorer Liga Spanyol atau yang dikenal dengan Il Pichichi. Penampilan apik Barcelona mendukung ambisi Eto'o itu.

Eto'o memang berpeluang besar menyamai rekor pencetak gol terbanyak yang pernah ada di Liga Spanyol. Hingga pekan ke-23, Eto'o telah mencetak 23 gol.

Padahal, Eto'o hanya bermain di 22 pertandingan atau dengan kata lain striker Kamerun ini berhasil mencetak minimal satu gol dalam satu pertandingan. Secara matematis, tentu Eto'o sangat berpeluang menambah 15 gol dari sisa 15 pertandingan La Liga bersama Barcelona atau menoreh 38 gol dalam satu musim.

Striker Kamerun berusia 27 tahun ini berpeluang besar menyamai rekor gol pemain legendaris macam Telmo Zarra dan Hugo Sanchez. Dua legenda itu mampu mengoleksi 38 gol dalam semusim.

Zarra merengkuh trofi El Pichichi saat membela Atletico Bilbao di musim 1950-1951. Sedangkan Hugo Sanchez mampu menyamai torehan Zarra saat membela Real Madrid musim 1989-1990.

Namun, sebelum membidik Zarra dan Sanchez, Eto'o juga tinggal menunggu waktu untuk menyamai rekor pendahulunya di Camp Nou, Ronaldo, yang berhasil menceploskan 34 gol dalam semusim.

Praktis Eto'o hanya membutuhkan 11 gol untuk menjadi salah satu striker tersubur yang pernah dimiliki Barca setelah Ronaldo. Striker Brasil ini berhasil menjadi El Pichichi terbaik yang dimiliki Blaugrana ketika melakukannya pada musim 1996-1997.

Eto'o sendiri telah lima musim membela Barcelona. Bersama klub Catalunya itu, mantan striker Real Mallorca ini menceploskan 101 gol di La Liga.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis
Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Catatan sejarah ditorehkan Timnas Indonesia U-23. Armada Shin Tae yong memastikan tiket ke semifinal Piala Asia U 23 2024 usai menyingkirkan Timnas Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024