Penjaringan Calon Presiden Golkar

Golkar Lampung Ingin Calonkan Kalla

VIVAnews - Dewan Pimpinan Daerah Lampung Partai Golkar mencalonkan Jusuf Kalla sebagai calon presiden. "Ya, kami tetap mengajukan Ketua Umum dong," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lampung Partai Golkar, Alzier Dianis Thabranie.

"Kalau Lampung, sudah harga mati (untuk mencalonkan) ketua umum partai," lanjut Alzier dijumpai usai bertandang ke rumah Jusuf Kalla di Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis 19 Februari 2009.

Namun, ujar Alzier, mekanisme pembahasan penjaringan capres juga akan dilihat dari bawah mulai dari tingkat kabupaten sampai propinsi. "Diharapkan Maret sudah ada keputusan," katanya.

Alzier menjelaskan tidak ada pengarahan khusus oleh Jusuf Kalla dalam pertemuan pagi itu. Bahasan yang dilakukan para ketua DPD tetap mengacu pada Rapat Pimpinan Nasional Oktober 2009 kemarin. "Tapi kami hanya ingin Golkar mencalonkan calon presidennya sendiri," ujarnya.

16 Februari lalu, DPP Partai Golkar telah mengirimkan surat edaran pada seluruh DPD provinsi dan kabupaten/kota untuk menyetorkan tujuh nama calon presiden ke DPP. Nama-nama calon itu disebutkan merupakan kader terbaik Golkar dan disetorkan ke DPP paling lambat awal Maret 2009.

DPP lalu merekapitulasi nama-nama yang masuk menjadi tujuh besar nasional. Tujuh nama ini disurvei dan hasilnya dibawa ke Rapat Pimpinan Nasional Khusus pada 23 April 2009 nanti.

Terpopuler: Negara Paling Bahagia di Asia sampai Ramalan Zodiak
VIVA Otomotif: Mobil SIM Keliling

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 17 April 2024

Dilansir dari laman Korlantas Polri Rabu 17 April 2024 bagi yang ada di wilayah Jakarta Pusat bisa datang ke Kantor Pos Lapangan Banteng. Satu mobil SIM Keliling ada di w

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024