Korban Perkosaan Meregang Nyawa di Pos Ronda

Menkes: Kami Sudah Minta Dinkes Buat Laporan

VIVAnews - Menteri Kesehatan Siti Fadillah Supari sudah meminta agar Dinas Kesehatan Tangerang membuat laporan tertulis kematian Devi, 28 tahun, korban perkosaan yang meregang nyawa di pos ronda Pamulang.

Laporan itu terkait kronologis kejadian secara lengkap sejak Devi ditemukan di pos ronda hingga kabar ditolak Rumah Sakit Bhakti Husada hingga meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang.

"Saya minta laporan tertulis ke Dinkes, selengkap-lengkapnya. Sampai saat ini saya belum mendapatkan laporan," kata Siti Fadillah Supari saat berbincang kepada VIVAnews, Rabu, 25 Februari 2009.

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping


Selama ini kronologis yang ia terima atas kasus kematian Devi masih simpang siur. Untuk itu Menteri Kesehatan Siti Fadillah Supari meminta laporan lengkapnya,

Menkes menjanjikan jika memang ada penyimpangan pihaknya akan menindaknya.

Kisah bermula sepekan lalu, Senin 26 Februari 2009. Wanita berusia 20-an tahun, itu ditemukan warga Gang Delima 1, Pamulang Timur, Kabupaten Tangerang, dalam kondisi mengenaskan. Ia diduga menjadi korban perampokan dan pemerkosaan.

Selama sepekan ia hanya dirawat warga di pos ronda setempat lantaran polisi tak menggubris laporan warga. Puskesmas Pamulang pun menolak merawatnya.

Setelah media memberitakannya, barulah polisi datang dan membawanya ke RS Bhakti Husada Tangerang pada Minggu 22 Februari. Semalam ia dirawat di sana sebelum dirujuk ke RSU Tangerang pada Senin 23 Februari sekitar pukul 04.00. Tiga jam kemudian, Devi meninggal.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients
Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari menyampaikan hasil survei.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Qodari mengatakan jika Paslon 01 dan 03 serius, seharusnya mereka ajukan gugatan pencalonan Gibran ke PTUN sejak awal saat pendaftaran peserta Pilpres 2024 ditetapkan KPU

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024