Markas Besar Polri: Papua Siaga Satu

VIVAnews - Kepolisian Daerah Papua menerapkan siaga satu terkait unjuk rasa ribuan orang pada Kamis, 16 Oktober 2008. Aksi demo tersebut terkait dengan kaukus internasional parlemen untuk Papua.

"Tadi, Polda (Papua) siaga satu. Kemarin juga dilakukan razia senjata tajam tapi secara persuasif sehingga tidak bentrok," ujar Wakil Kepala Divisi Humas Markas Besar Kepolisian RI Brigjen Sulistyo Ishak di kantornya, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Oktober 2008.

Markas Besar Kepolisian RI menegaskan, aksi yang mencapai hampir 1.000 orang itu terkait dengan kaukus internasional Parlemen Inggris untuk Papua. Kaukus tersebut sedang membahas sejarah Papua. Padahal, lanjut Sulistyo, kaukus parlemen internasional itu tidak ada di Inggris.

Ditegaskan, Sulistyo, ada satu tahanan Papua yang lari dari penjara di Jayapura pada tahun 2000. Buronan itu kini berada di Inggris, "Namanya Beny Wenda," singkatnya. Beny Wenda merupakan pemimpin Papua Merdeka di Kerajaan Inggris. Pernyataan ini terkait dengan aksi massa yang mencapai 1.000 orang di Jayapura. Aksi massa itu akhirnya dibatalkan.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Kaesang menyambut baik langkah PKB dan Nasdem yang merapat ke kubu Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024