KA BBM Anjlok di Stasiun Bumiayu

VIVAnews - Dua gerbong kereta api (KA) pengangkut bahan bakar minyak (BBM) anjlok di Stasiun Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Jumat 6 Maret 2009.

"KA tersebut anjlok sekitar pukul 12.30 WIB dan berhasil dievakuasi pukul 16.16 WIB," kata Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi V Purwokerto, Moch Fatcham, di Purwokerto.

Menurut dia, rangkaian KA yang membawa 14 gerbong BBM dan ditarik dua lokomotif CC20168 serta CC26151 mengalami anjlok pada gerbong ketiga dan keenam dari depan.

Dia mengatakan, anjloknya KA BBM tersebut tidak terlalu berpengaruh terhadap jadwal perjalanan KA dari Jakarta menuju Purwokerto karena peristiwa itu terjadi di emplasmen Stasiun Bumiayu yakni pada wesel 7.

"Anjloknya KA BBM tersebut memang sempat mengganggu perjalanan KA lainnya, tetapi hanya sebentar," katanya.

Menurut dia, ada dua rangkaian KA dari arah Jakarta yang terhambat yakni KA Argo Dwipangga dan KA Kutajaya Ekonomi, sedangkan dari Purwokerto yakni KA Argo Dwipangga dan KA Taksaka.

Dia menambahkan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui penyebab terjadinya peristiwa tersebut.

"Kita masih menyelidiki penyebab anjloknya KA BBM tersebut," katanya. (tvone)

Anies Unggah Foto Bareng Cak Imin, Jubir Timnas Sebut Bahas Rekapitulasi KPU Jelang Pengumuman
CdM Indonesia di Olimpiade 2024 Paris, Anindya Bakrie sambut juara All England

Anindya Bakrie Praises PP PBSI for Indonesian Success in All England

The Chef de Mission (CdM) of the Indonesian contingent at the 2024 Paris Olympics, Anindya Bakrie gave appreciation to PP PBSI over Indonesian Success in All England..

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024