Pemilihan Legislatif 2009

Anas: Ini Bukan Pertemuan Golden-golden-an



VIVAnews – Partai Demokrat membantah pertemuan delapan petinggi partai siang ini merupakan upaya menyaingi ide Golden Triangle (Jembatan Segitiga Emas) yang digagas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

“Partai yang ada di sini merupakan partai yang sudah kami kunjungi. Hari ini, kami ingin definisikan kerjasama secara konkrit,” kata Anas Urbaningrum, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat di lokasi pertemuan delapan partai, Hotel Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa 7 April 2009.

Anas mengatakan forum dialog petinggi partai hari ini merupakan kelanjutan pertemuan 15 sekretaris jenderal partai yang dilaksanakan di Rumah Makan Suharti Jakarta beberapa waktu lalu. Forum ini merupakan gagasan Partai Demokrat.

Semula, pertemuan ini diduga merupakan penguatan wacana Golden Bridge (Jembatan Emas) yang pernah digagas Partai Demokrat, karena dalam forum itu tidak dihadiri petinggi PDIP dan Partai Golongan Karya.

Anas mengatakan forum pertemuan petinggi partai ini didasari semangat saling bekerjasama menyukseskan pelaksanaan pemilu. Misalnya kerjasama antar saksi-saksi di tiap Tempat Pemungutan Suara pada pelaksanaan pemilihan legislatif 9 April.

Bagi Anas, makna pertemuan itu jauh lebih serius dibandingkan dengan ide penggalangan kekuatan partai untuk saling menjegal sesama peserta pemilu. Pemilu yang langsung umum bebas rahasia jujur dan adil, kata dia, jauh lebih penting dari kepentingan politik yang lainnya.

“Jadi, di sini tidak ada golden-golden-an. Ini bukan kegiatan ekseklusif,” kata dia.

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

Anas mengatakan penggalangan kekuatan berupa koalisi partai untuk memenangkan Pemilihan Presiden, baru dilakukan Partai Demokrat setelah pemilihan legislatif.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet badminton yang Membangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024