Asuransi Harta Right Issue Rp 15,2 Miliar

VIVAnews - PT Asuransi Harta Aman Pratama Tbk berencana menerbitkan kembali saham (right issue) saham sebanyak 190 juta lembar senilai Rp 15,2 miliar. Perseroan telah menunjuk PT Asuransi Central Asia sebagai pihak pembeli siaga (stanby buyer).

Dalam prospektus yang didaftarkan pada 17 Oktober 2008, kepada Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan  (Bapepam-LK) disebutkan harga penawaran saham baru tersebut sebesar Rp 80 per lembar dengan harga nominal Rp 50.

Dana hasil penerbitan kembali saham tersebut rencananya digunakan untuk modal kerja perusahaan.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2008 tentang penyelenggaraan Usaha Asuransi menyebutkan jumlah minimum modal sendiri yang harus dimiliki perusahaan pada akhir tahun 2008 sekurang-kurangnya sebesar Rp 40 Miliar.

Hingga 30 Juni 2008, jumlah modal sendiri yang dimiliki Asuransi Harta baru mencapai sekitar Rp 29,09 miliar. Sehingga, perseroan wajib meningkatkan modal sendiri minimal Rp 10,9 miliar untuk memenuhi ketentuan permodalan minimum perusahaan asuransi di Indonesia.

Perusahaan berencana menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 18 November 2008, dan pernyataan efektif dari Bapepam diperoleh pada tanggal yang sama.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Sementara itu, pencatatan saham dan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) di Bursa Efek Indonesia ditargetkan dilaksanakan pada 2-9 Desember 2008.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Serentak 2024. Ia dikabarkan akan maju pada Pilgub Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024