IBL 2009 Putaran 2

Pelita Jaya Esia Targetkan Final Four

VIVAnews - Menghadapi putaran 2 kompetisi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2009, Pelita Jaya berambisi masuk final four. Guna mewujudkannya, kubu Pelita Jaya mulai merapatkan barisan.

Awalnya, Pelita Jaya memang menargetkan menjadi juara dalam waktu tiga tahun ke depan. Namun ditekennya kontrak kerjasama dengan sponsor Bakrie Telecom, membuat klub yang kini bernama Pelita Jaya Esia ini mengubah haluan. Ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada sponsor.

Pelita Jaya optimistis akan mampu menembus final four IBL 2009. Target ini mulai dirancang sejak putaran 2 IBL 2009 yang akan digelar di GOR Basket Bung Karno, Senayan Jakarta, 6-10 Mei 2009.

Ini target antara sebelum mewujudkan ambisi besar menjadi yang terbaik di IBL musim depan. Optimisme itu dinyatakan langsung oleh Ketua Umum Pelita Jaya, Andiko Ardi Purnomo.

"Kini kami yakin dan berharap bisa masuk final four. Sebelumnya, kami memang menargetkan tiga tahun ke depan harus menjadi juara. Namun, karena adanya kerjasama dengan Esia ini, kami berharap tidak butuh waktu lebih dari dua tahun," ujar Andiko dalam launching kerjasama dengan Bakrie Telecom di GOR Pertamina, Simprug, Jakarta Selatan, Senin siang 4 Mei 2009.

Masih menurut Andiko, guna mewujudkan ambisi itu, Pelita Jaya kini telah menyiapkan segalanya. Mulai dari rencana membangun home base baru hingga siap mendatangkan pemain asing jika aturan IBL memperbolehkannya.

"Kami telah merencanakan home base baru. Namun hingga saat ini kami belum bisa memberitahukannya karena masih dalam proses. Dengan adanya kerjasama ini, kami juga siap mendatangkan pemain asing musim depan jika memang itu diperbolehkan," ujar Andiko.

Keyakinan yang sama untuk menembus final four musim ini juga diungkapkan pebasket veteran Pelita Jaya, Lucky Pinontoan. "Saya yakin kami dapat masuk playoff dan melaju ke final four," ujar Pinontoan singkat.

Dalam kerjasama dengan Bakrie Grup itu, kubu Pelita Jaya juga telah membocorkan beberapa program ke depan. Selain akan meluncurkan coaching clinic di sekolah-sekolah yang tersebar di beberapa kota, Pelita Jaya juga akan meluncurkan mobile content dan pengelolaan fans club.

Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana
Motor Honda BeAT di IMOS 2022

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

Honda BeAT sebagai sepeda motor  jenis skuter matik terlaris di Indonesia, kerap jadi sasaran pencurian kendaraan bermotor. Salah satu faktor yang dianggap banyak orang m

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024