Akbar Tanjung: Sultan Imbangi Kalla

VIVAnews –Mantan Ketua Umum partai Golkar, Akbar Tandjung berpendapat keputusan Sultan Hamengku Buwono X untuk maju sebagai calon presiden dalam Pemilu 2009, tepat.  Menurut Akbar, Sultan adalah kader Golkar paling populer.

Terpopuler: Bagian Tubuh Ini Bisa Prediksi Ukuran Penis, hingga Faktor Risiko Kanker Serviks

Kalaupun popularitasnya tidak tertinggi di kalangan internal Golkar, ”Setidaknya bisa mengimbangi popularitas Jusuf Kalla,” kata Akbar di sela-sela kunjungannya di Makassar, Kamis 30 Oktober 2008.

Namun, di luar partai, popularitas Sultan belum tertandingi kader Golkar lain. Sultan, tambah Akbar, selalu menempati urutan ketiga disetiap pooling, dibawah Yudhoyono dan Megawati.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Akbar mengingatkan  Sultan untuk proaktif mendekati konstituen serta partai politik. Pendekatan itu penting untuk mendapatkan suara signifikan dalam proses menuju calon presiden. Sebab, katanya, ”Syarat dukungan  dari partai harus 20 % kursi di DPR dan 25 % suara hasil pemilu.”

Dukungan partai Republikan, katanya, sudah jadi modal Sultan, namun itu saja belum cukup. Sultan juga harus mendekati partai besar, termasuk Golkar. “Dengan popularitas Pak Sultan saat ini, cukuplah untuk modal awal,” katanya.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Laporan: Zeena/Makassar

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Momen Shin Tae-yong (STY) dilempar telur kembali viral dan ramai diungkit warganet jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024