Pengaduan Pelecehan Seks di UI

Rektor: Tak Etis Bimbingan di Luar Kampus

VIVAnews - Rektor Universitas Indonesia Gumilar Rusliwa Sumantri menyayangkan terjadinya pelecehan seks antara mahasiswi dengan dosen senior di kampus.

"Memang tidak ada aturan tertulis. Tetapi bila ada dosen dan mahasiswa menjalin hubungan khusus di kampus, ini tidak etis," ujar Gumilar saat dihubungi VIVAnews, Kamis 30 OKtober 2008.

Ditambahkan Gumilar, meski belum ada aturan tertulis yang mengatur itu, namun ini menjadi landasan etis yang bagi para pengajar. "Bila bimbingan sebaikanya di lakukan di kampus, dan dosen tidak diperkenankan untuk membina hubungan khusus oleh mahasiswanya," katanya.

Gumilar menegaskan, kampus UI adalah lembaga yang senantiasa konsisten menjaga moral. "Jadi kita akan menanggapi ini dengan serius," katanya.

Kasus pelecehan seks di Kampus Kuning ini merebak sepekan belakangan ini. Awalnya, kasus ini merebak melaui milis dan friendster mahasiswa fakultas hukum.

Sementara dosen senior Fakultas Hukum UI Teuku Nasrullah yang dituding menjadi pelaku membantah telah melakukan pelecehan seksual. "Saya tidak pernah melakukan pelecehan seksual. Saya juga tidak pernah memperkosa," katanya.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024