Jelang Ekseksui Mati

Dokter Disiapkan Satu Jam Sebelum Eksekusi

VIVAnews-Selain tim pembinaan rohani, salah satu pihak yang juga dilibatkan dalam pelaksanaan eksekusi adalah tim dokter yang akan memeriksa dan mendampingi terpidana mati bom Bali I Amrozi, Imam Samudra dan Ali Ghufron.

Kordinator tim kesehatan Kabupaten Cilacap, Sugeng Susanto menceritakan pengalamannya kepada VIVAnews, Kamis 6 November 2008, saat diminta tim eksekutor untuk mendampingi terpidana mati kasus narkoba dua warga negara asing Samuel dan Anthony Juni 2008 lalu. 

"Pengalaman kami saat mendamping Samuel dan Anthony, kami dihubungi tim eksekutor satu jam sebelum pelaksanaan eksekusi," ujar Sugeng Santoso, Kamis, 6 November 2008.

Artinya, lanjut Sugeng, saat pelaksanaan tim dokter yang rencananya berjumlah lebih dari 10 orang dokter akan mendampingi terpidana saat pelaksanaan eksekusi.

"Nantinya kami tim dokter akan berfungsi untuk memeriksa jenazah apakah sudah meninggal atau belum," jelas dia.

Selain itu, tim dokter akan langsung mengotopsi jenazah setelah dieksekusi, jumlah tembakan, peluru yang masuk, memastikan sudah meninggal atau belum. "Tim dokter tugasnya mengetahui sudah meninggal atau belum," jelasnya.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Laporan: Robbi / Cilacap.

Operasi penindakan praktik pungli parkir di Terminal Depok

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Empat orang diamankan diduga melakukan praktik pungutan liar (pungli) di Terminal Terpadu Depok Baru. Keempat orang itu diamankan oleh Tim Saber Pungli pada Jumat, 19 Apr

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024