City Raih Kemenangan Pertama

VIVAnews –  Klub super kaya Inggris, Manchester City, harus bekerja keras sebelum bisa mengalahkan tim asal Belanda, Twente. Pada pertandingan yang digelar Kamis 6 November 2008 (Jumat dinihari WIB), City unggul tipis 3-2.

Bermain di kandang sendiri, City memulai pertandingan Piala UEFA Grup A ini dengan mulus. Saat laga baru berlangsung dua menit, Shaun Wright Phillips yang memanfaatkan umpan matang Jo,  langsung membawa timnya unggul satu gol.

City sudah berpikir akan mendapatkan kemenangan mudah. Namun mereka salah sangka. Pada menit ke-17 Twente berhasil membuat skor menjadi imbang. Eljero Elia menggunakan kecepatannya untuk mengoyak pertahanan tuan rumah. Lewat tendangan pelan, ia menaklukkan kiper City, Joe Hart. Skor 1-1.

Gol ini membuat Twente yang dilatih mantan manajer timnas Inggris, Steve McLaren, makin bersemangat. City pun kesulitan untuk kembali menciptakan peluang berbahaya. Namun sampai turun minum, skor tetap 1-1.

Istirahat  15 menit bisa membawa City mendapatkan konsntrasinya lagi. 12 menit usai jeda, Robinho mencetak golnya dan City pun kembali memimpin. Lima menit kemudian Benjani yang baru masuk menggantikan Jo memperbesar keunggulan City menjadi 3-1.

Gol Benjani  tadi sungguh vital karena Twente menolak menyerah. Twente mampu mencetak gol kedua mereka lewat Robbie Wielaert di menit 65. Skor 3-2 buat City bertahan sampai pertandingan usai.

City yang baru memainkan satu partai kini masih berada di posisi kedua Grup A. Pemuncak klasemen dipegang Schalke yang di saat bersamaan main imbang 1-1 melawan tuan rumah Racing. Schalke kini punya empat poin. Dari dua pertandingan. Sementara Twente ada di posisi ketiga dengan tiga poin.

Susunan pemain:
Manchester City:
Hart; Zabaleta, Richards, Dunne, Garrido; Wright Phillips, Ireland, Fernandes; Vassell (Elano/66), Robinho, Jo (Benjani/59)

Twente: Boschker; Stam, Douglas, Wielaert, Braafheid; Brama (Wellenberg/64), Tiote (Janssen/80), Hersi; Arnautovic (Huysegems/32), N'Kufo, Elia

Kartu kuning:
Zabaleta (Manchester City) Elia (Twente)

Alvin Lim Kecam Pendeta Gilbert Lumoindong yang Singgung Zakat dan Salat
Uang dolar AS dan rupiah.

Rupiah Sentuh Rp 16.200 per Dolar AS, Begini Prediksi Terbaru Astronacci

Rupiah sempat menyentuh angka angka Rp16.200 per dolar AS tepat pada 16 April 2024 meskipun pada hari ini sudah kembali menguat ke posisi Rp 16.172.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024