Eksekusi Amrozi Cs

5 Ribu Orang Iringi Pemakaman Amrozi Cs

VIVAnews - Sekitar 5.000 pelayat mengiringi jenasah Amrozi dan Ali Ghufron alias Mukhlas menuju pemakaman. Sebelum dimakamkan, mereka akan disemayamkan terlebih dahulu di Pondok Pesantren Al Islam, Trenggulun, Lamongan, Jawa Timur.

Saat iring-iringan, mesin dua ambulan yang membawa jenasah pelaku bom BaliĀ  itu dimatikan. Para pendukung justru mendorong dua ambulan itu dari Mesjid Baitul Muttaqin menuju Pondok Pesantren Al Islam.

Di Pondok Pesantren Al Islam itu, jenasah Amrosi dan Ali Ghufron akan kembali disalatkan. Salat jenasah ini dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi para pendukung dan masyarakat untuk mendoakan dan melepas Amrozi dan Ali Ghufron. Sebelumnya kedua jenasah disalatkan di Mesjid Baitul Muttaqin.

Dua kakak beradik ini akan dimakamkan berdampingan di sebuah lokasi pemakaman yang sudah dipersiapkan keluarga. Sebuah papan dipasang di dekat dua makam itu. Papan itu bertuliskan 'Makam Pejuang Islam'.

Amrozi, Mukhlas, dan Imam Samudera dieksekusi pada Minggu, 9 November 2008, pukul 00.15 WIB. Mereka dihukum mati,karena terlibat dalam perencanaan Bom Bali tahun 2002. Sebanyak 202 orang meninggal dalam tragedi itu dan 300 lebih yang luka parah dan cacat hingga kini.

Laporan: Cindy Sustyarani/ TVone

Gibran Diberi Wejangan Ma'ruf Amin: Presiden dan Wakil Presiden Harus Kompak
Kick Off Baligivation Festival 2024

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024