'Coldplay' Band Paling Laris 2008

VIVAnews - 'Coldplay' digelari band paling laris di 2008. Penghargaan itu diterima band dengan Chris Martin sebagai pentolannya ini di ajang World Music Awards.

Wajar jika 'Coldplay' berjaya. Pasalnya album teranyar mereka 'Viva La Vida ( Death and All His Friends)' yang dirilis pertengahan tahun 2008 bertengger di nomor satu pada tangga lagu di Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Jerman, Prancis, dan belahan dunia lain.

Penjualan album 'Coldplay' melesat berkatĀ  strategi pemasarannya. Band yang pernah konser amal untuk korban Tsunami di Asia ini membagikan single pertama mereka lewat internet secara gratis selama sepekan. Serangkaian konser gratis pun digelar, sebelum keliling dunia dengan tur internasional mereka.

Tidak cukup mempecundangi artis lain di penjualan album, VIVAnews kutip dari News Daily, Senin 10 November 2008, 'Coldplay' juga digelari World Music Award's Rock Act of The Year.

Sementara itu pendatang baru dari Inggris, Leona Lewis berhasil mengalahkan dominasi Madonna dan Mariah Carey. Pelantun 'Bleeding Love' ini mendapat penghargaan untuk kategori Female Pop Award. Kid Rock eksis lagi lewat albumnya 'Rock N Roll Jesus'. Ia digelari artis pop pria terfavorit.

Amy Winehouse, yang kesuksesan karir musiknya dibayang-bayangi perjuangannya lepas dari ketergantungan minuman keras, didapuk meraih penghargaan Female Pop/Rock of The Year.

Alicia Keys melengkapi kemenangan lewat kategori The World's Best R&B'. Lil Wayne adalah 'Hip-hop Artist of The Year. Sementara, penyanyi reggae kelahiran Sinegal, Akon, menjadi 'Biggest Internet Artist of The Year'.

Ringo Starr, legenda hidup 'The Beatles' mewakili rekan bandnya menerima Diamond Award. Diamond Award pertama kali diberikan pada 2001 demi menghormati artis-artis yang sukses dengan penjualan album melampaui 100 juta kopi.

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 
Kecelakaan beruntun akibat truk yang ugal ugalan terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim, Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Polisi mengaku masih kesulitan memeriksa sopir ugal-ugalan yang menyebabkan kecelakaan beruntun di gerbang tol Halim.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024