Shay Given, Buffon dari Irlandia

VIVAnews - Shay Given rupanya mengingatkan Giovanni Trapattoni pada sosok kiper terbaik Italia, Gianluigi Buffon. Trapattoni menilai kemampuan Given tak jauh beda dari Buffon.

Wajar Mr Trap berkata seperti itu. Pelatih beken Italia ini kini menangani Irlandia, dan Given dipercaya olehnya untuk berdiri di bawah mistar.

"Dengan kepribadian dan kualitasnya, saya merasa Given sama bagusnya dengan Gianluigi Buffon," ujar Trapattoni seperti dilansir Goal, Rabu, 19 November 2008.

Given memang menjadi salah satu kiper sensasional di Liga Inggris. Aksi gemilangnya di bawah mistar Newcastle United berimbas ke timnas Irlandia. Posisi kiper berusia 32 tahun ini nyaris tak tergantikan.

Bahkan musim lalu, nama Given banyak menghiasi media-media Inggris. Given sempat dikejar-kejar Arsenal guna menggantikan posisi yang ditinggalkan Jens Lehmann.

"Saya telah bicara dengan dua atau tiga pelatih temanku, dan mereka meminta saya untuk membujuk Given bermain di Italia," lanjut mantan pelatih Juventus, AC Milan dan Internazionale Milan itu.

Kini, mendekati bursa transfer 2, nama Given kembali menjadi bahan pembicaraan. Guna membuktikan dirinya layak diperebutkan, Given tentu harus tampil menawan saat memimpin rekan-rekannya melawan Polandia, malam nanti.

Prof Yudan dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Kayla Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi
Hakim Agung Suharto

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Pencalonan Hakim Agung Suharto sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung menuai respons negatif karena Suharto pernah menganulir hukuman mati untuk Ferdy Sambo.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024