Ancaman Virus Flu Burung

DKI Kembali Melakukan Sweeping Unggas

VIVAnews - Setelah lama tak terdengar, petugas Dinas Peternakan dan Perikanan Jakarta Timur kembali melakukan sweeping terhadap unggas yang masih dipelihara warga.

Unggas yang ada di pemukiman warga akan disweeping untuk mengantisipasi penyebaran virus flu burung saat pergantian cuaca datang.

Sweeping unggas dalam rangka pencegahan dan pengendalian virus flu burung. Sweeping akan dilakukan di sepuluh kecamatan di Jakarta Timur.

Beberapa wilayah yang masih banyak unggas yang dipelihara warga akan menjadi target sweeping petugas.
 
Kepala Suku Dinas Peternakan dan Perikanan Jakarta Timur Dzawil Hijjah mengatakan, perubahan cuaca, dan datangnya musim hujan harus diantisipasi.

Pada Maret 2008 lalu pihaknya juga telah melakukan sweeping terhadap unggas milik warga.

Unggas milik warga yang terkena sweeping akan dipotong. Jika tidak terkena penyakit maka unggas tersebut boleh dikonsumsi warga.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Kasus flu burung di Indonesia sejak tahun 2003 hingga Agustus 2008 tercatat 132 kasus. Korban yang meninggal dunia akibat virus H5N1 ini mencapai 107 orang.

Rekrutan anyar Jakarta LavAni, Mohammad Reza Beik bersama SBY

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Pemilik klub Jakarta LavAni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap duet pemain asing Renan Buiatti dan Mohammad Reza Beik jaga pertahanan dalam Proliga 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024