Argentina, Tuan Rumah Copa America 2011

VIVAnews - Argentina akhirnya terpilih sebagai tuan rumah Copa America 2011 nanti. Selain itu, Meksiko dan Jepang kembali menjadi tamu undangan di turnamen negara-negara Amerika Latin itu.

"Saya sebenarnya sudah tahu kami akan menjadi tuan rumah," ujar Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA), Julio Grondona kepada AP, Rabu, 26 November 2008.

Dalam kesempatan itu, Grondona juga menjelaskan bahwa Copa America di Argentina nanti akan diikuti 14 negara, termasuk dua negara undangan itu.

"Argentina tidak mempunyai masalah untuk menggelar kompetisi akbar ini," ujar Grondona di Asuncion, Paraguay, di tengah-tengah kesibukannya mengikuti undian Copa Libertadores 2009.

Dalam sejarah Copa America, nama Argentina dan negara tetangganya, Uruguay, tercatat sebagai dua negara yang paling banyak memenangkannya. Keduanya telah mengoleksi 14 gelar sejak kali pertama turnamen ini digelar pada 1916 di Argentina.

Albicelestes terakhir menyabet gelar ini pada 1993. Sedangkan Uruguay terakhir tampil jadi juara pada 1995.

Total sembilan kali Argentina, negara kelahiran Che Guevara, menjadi tuan rumah Copa America. Dalam dua pergelaran terakhir, Copa America berhasil disabet musuh bebuyutan Argentina, Brasil.

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

Negara Pele itu telah delapan kali menyabet Piala Asosiasi Sepakbola Amerika Selatan (Conmebol) itu. Copa America 2009 akan digelar di Meksiko.

Calon anggota Paskibra Kabupaten Sukabumi dinyatakan meninggal dunia.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

Seorang siswi SMA Negeri 1 Cisaat meninggal dunia saat mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat Kabupaten Sukabumi 2024 di Kecamatan Palabuhanratu,

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024