Serangan Teroris di Mumbai

Lima Warga Indonesia Ikut Disandera

VIVAnews - Lima orang warga negara Indonesia ternyata berada di dalam salah satu hotel di Mumbai, India. Lima warga Indonesia yang sebagian besar berasal dari Bali itu, terperangkap diantara drama pembebasan sandera yang menewaskan 102 orang dan 287 penduduk lainnya luka-luka.

Informasi tersebut disampaikan Konsulat Jenderal Indonesia di Mumbai, India, Aris Junanto, seperti diberitakan TvOne, Kamis, 27 November 2008. Tetapi, belum ada informasi lanjuta di hotel mana warga Indonesia itu berada.

Sedikitnya, empat teroris masih berada di dalam Hotel Taj Mahal dengan menyandera sekitar 40-50 tamu masih disandera. Aksi penyanderaan itu juga berlangsung di hotel mewah lainnya, Oberoi Trident. Pasukan tentara India dan petugas keamanan lainnya sudah menuju ke lokasi kejadian untuk berupaya negosiasi dengan pelaku teroris.

Aksi saling tembak terjadi beberapa kali antara polisi dan para pelaku teroris. Letusan tembakan beberapa kali terdengar setelah polisi dan tentara mengepung dua hotel mewah yang menjadi sasaran utama para teroris itu.

Kelompok penyerang diketahui memiliki senjata mesin, termasuk senapan AK-47 dan granat. Aksi teror ini dilaporkan terjadi tujuh tempat, yaitu stasiun kereta super sibuk CST, hotel Taj Mahal, hotel Oberoi Trident, bandar udara domestik Santa Cruz, Rumah Sakit Cama dan GT di dekat CST, Metro Adlabs multiplex dan Mazgaon Dockyard.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha
Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam sidang putusan sengketa Pilpres 2024 di MK.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Rencananya, jadwal pembubaran Timnas AMIN akan dilakukan di kediaman Anies Baswedan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024