JakJazz 2008

Idang Rasjidi vs Vidi di Malam Pertama

VIVAnews - Pendatang baru Vidi Aldiano disambut dengan baik oleh penonton JakJazz 2008. Sedangkan Idang Rasjidi tampil dengan kekuatan baru bersama bandnya, Idang Rasjidi with new generation.

Kepada penonton yang memadati panggungya di Skyline Terrace, Vidi mengaku penampilannya di Jakjazz adalah debutnya. Vidi menjadi bintang yang menjadi pusat perhatian utama panggung-panggung outdoor, sepertinya sebagian besar pengunjung tersedot ke panggung Vidi di Istora malam ini.

Padahal dia tampil berbarengan dengan Lica Cecato asal Brasil yang tampil di Amphiteatre. Lebih dari 150 pasang mata menyaksikan debutnya. Sementara Lica hanya berhasil merayu dengar kurang dari itu.

Vidi membawakan 'Masquenada' tembang lawas berirama upbeat, mengajak penonton di Istora Senayan, Jakarta Selatan bergoyang Jumat 28 November 2008 malam. Pada nomor keempat Vidi mulai membawakan lagu dari albumnya 'Pelangi di Malam Hari', 'Terlena'.

Penonton tampak menikmati kualitas vokalnya. Ia lalu mengundang Keenan Nasution naik ke atas panggung untuk bernyanyi bersama dalam lagu ke-5 yang diciptakannya 'Nuansa Bening'.

Di nomor keenam, Vidi kembali membakar semangat penonton. Untuk menemaninya di lagu 'Jejak Langkah', Ia memanggil sang pencipta lagu, Tohpati. Lagu yang dipopulerkan Glenn Fredly ini dinyanyikan dengan sangat baik oleh Vidi. Penonton bahkan ikut bernyanyi.

Sementara musisi jazz gaek Idang Rasjidi ternyata masih punya pesona di atas panggung. Idang tampil hampir berbarengan dengan Vidi. Jika Vidi tampil di Skyline Terrace, Idang tampil di panggung utama Concert Hall.

Jika aksi Vidi ditonton muda-mudi, Idang ditonton oleh mereka yang lebih 'berumur'. Menyaksikan Idang, seperti tak mau beranjak lagi. Ia mampu membius penonton dengan nomor-nomor cantik ciptaannya sendiri. Penonton dibuat mengikuti hentakan sesekali lalu terhanyut dalam kelembutan permainan jemarinya yang piawai di atas tuts.

Mendag Imbau Masyarakat Tak Perlu Khawatir soal Pelemahan Rupiah
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron

Nurul Ghufron Bakal Disidang Etik Dewas KPK pada 2 Mei Terkait Mutasi Pegawai Kementan

ewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rencananya akan menggelar sidang dugaan pelanggaran etik Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron pada 2 Mei 202 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024