Penumpang Mulai Padati Bus Tujuan Jakarta





VIVAnews- Volume penumpang bus-bus yang mengangkut pemudik ke Jakarta mulai meningkat. Kondisi itu terlihat dari peningkatan jumlah penumpang yang turun di terminal Pulogadung.

Peningkatan tersebut juga didukung oleh data yang dimiliki Kantor Pool Terminal Pulogadung, Jakarta Timur. Sejak pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB, Sabtu 4 Oktober 2008, tercatat 2.237 orang tiba di Pulogadung. Mereka diangkut oleh 63 bus. Jumlah ini sedikit lebih banyak dibandingkan Jumat 3 Oktober 2008 dengan total penumpang mencapai 2.087. Sedangkan jumlah bus yang tiba mencapai 76 armada.

Menurut Eka NH, salah seorang pegawai Pool Terminal Pulogadung, data tersebut mengindikasikan bahwa pemudik telah mulai memburu bus-bus yang yang akan kembali ke Jakarta. Jadwal perkantoran yang kembali aktif pada Senin, 6 Oktober 2008 memaksa pemudik untuk segera kembali ke Jakarta. "Bus-bus sudah mulai dijejali para pemudik yang ingin segera tiba di Jakarta. Jumlah ini akan terus meningkat hingga Minggu pagi (5 Oktober 2008)," kata Eka saat ditemui di Pool Terminal Pulogadung, Sabtu 4 Oktober 2008.

Unas Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Dugaan Plagiat Prof Kumba Digdowiseiso

Menurut Eka, pada hari sebelumnya, masih ada bus yang berangkat dari daerah asal dengan kondisi bangku yang belum terisi penuh. Namun hari ini, tingkat kepadatan penumpang sudah mulai meningkat. Hal itu terlihat dari jumlah penumpang yang turun dari tiap bus.

Meski demikian, dari pantauan VIVAnews di lapangan, belum terlihat adanya penumpukan penumpang arus mudik. Rata-rata bus yang merapat ke terminal Pulogadung memilih untuk langsung pulang ke rumah masing-masing dengan menggunakan angkutan dalam kota.

Gua Milana

Pemain Bintang Jakarta Pertamina Enduro Tampil di Laga Persahabatan Lawan Red Sparks

Sejumlah pemain bintang Jakarta Pertama Enduro tampil dalam laga persahabatan melawan Red Sparks

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024