Krisis Politik Thailand

KTT ASEAN Ditunda Hingga Maret 2009

VIVAnews - Pemerintah Thailand memutuskan menunda hajatan penting Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), yang semula berlangsung pada pertengahan Desember 2008. Mengingat krisis politik yang sedang mengguncang Thailand, penyelenggaraan KTT dijadwal ulang menjadi Maret 2009.

Demikian hasil rapat kabinet Thailand dengan memperhatikan usulan dari Kementrian Luar Negeri, Selasa 2 Desember 2008. Hasil tersebut diungkapkan pejabat Thailand, Sukhumpong Ngokham, seperti dikutip situs internet harian The Nation.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Menurut jadwal dari Sekretariat ASEAN, KTT tahun ini akan berlangsung di Ibukota Bangkok. Namun, karena unjuk rasa anti pemerintah di Bangkok semakin rusuh, pemerintah sempat memindahkan lokasi KTT ke Chiang Mai.

Selain menjadi tuan rumah KTT ASEAN, yang dihadiri oleh para pemimpin sepuluh negara anggota, Thailand juga menjadi tuan rumah KTT ASEAN+3 dan KTT Asia Timur. Dua forum tersebut dihadiri oleh para pemimpin negara-negara mitra wacana ASEAN, yaitu Cina, Jepang, Korea Selatan, dan lain-lain.

Sebenarnya, KTT ASEAN tahun ini sangat monumental karena akan meresmikan pemberlakuan "Piagam ASEAN" setelah diratifikasi semua anggota. KTT tersebut akan berlanjut dengan KTT ASEAN+3 dan KTT Asia Timur, yang akan membahas langkah-langkah bersama dalam menghadapi krisis keuangan global.

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel
The All-New Citroen C3 Aircross

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Pabrikan asal Prancis, Citroen baru saja meluncurkan The All New C3 Aircross untuk pasar Indonesia. Mobil ini dijual dengan harga terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024