Nyaris Bakar Foto Presiden

Polisi Tangkap Dua Mahasiswa Yogyakarta

VIVAnews - Aksi demonstrasi 15 orang mahasiswa di Yogyakarta diwarnai bentrok dengan polisi. Bentrokan yang terjadi itu dipicu tindakan mahasiswa yang akan membakar foto Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Aksi mahasiswa yang tergabung dalam Komite Rakyat Bersatu itu digelar di depan Istana Presiden, Gedung Agung, Jalan Malioboro, Yogyakarta, Rabu, 3 Desember 2008. Mahasiswa awalnya menuntut agar Presiden Yudhoyono mundur karena dinilai gagal mengatasi krisis ekonomi.

Para mahasiswa menilai Presiden Yudhoyono dan kabinet ekonomi tidak mampu menghadapi krisis ekonomi global. Ketika demo akan berakhir, tiba-tiba mahasiswa mengeluarkan foto Presiden Yudhoyono sambil menyulutkan api.

Langsung saja sekitar 20 anggota Kepolisian Kota Besar Yogyakarta menghalangi percobaan pembakaran foto Presiden. Polisi pun langsung mengepung mahasiswa.

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

Satu per satu mahasiswa ditarik oleh polisi untuk membubarkan aksi. Tetapi, mahasiswa menolak ditarik oleh polisi. Akibatnya, seorang polisi ada yang menendang dan menginjak mahasiswa. Bentrok pun terjadi. Mahasiswa melawan dengan mendorong-dorong polisi.

Akhirnya, polisi mengangkut dua orang mahasiswa yang akan membakar foto Presiden itu, ke dalam truk. Polisi pun membawa keduanya ke markas Kepolisian Kota Besar Yogyakarta. Kedua mahasiswa itu yakni, Andi Permana, mahasiswa Universitas Atmajaya Yogyakarta dan Fahmi, mahasiswa Universitas Gajah Mada.

Melihat dua rekannya dibawa polisi, mahasiswa lainnya melakukan konsolidasi di depan Gedung Agung. Hingga kini, belum ada tindakan lanjut dari mahasiswa atas penangkapan dua rekannya itu.

Laporan: Michael Aryawan/ANTV-Yogyakarta

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024
Nassar

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Rekan-rekan artis Nassar ikut merasa berduka, salah satunya adalah Inul Daratista.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024