'M.B.A': Pentingnya Pendidikan Seks

VIVAnews - Dari judul, film ini seolah sudah dapat tertebak jalan ceritanya. Namun ada apa di balik film besutan sutradara Winaldha E. Melalatoa ini?

'Married By Accident' alias 'M.B.A' mengangkat kisah pergaulan anak muda zaman sekarang. Film yang diproduksi MVP Pictures ini bercerita tentang Raskal (Marcell Darwin) dan Ole (Nikita Willy). Sepasang kekasih yang tadinya berjalan 'lurus' namun akhirnya termakan gengsi.

Ole terpengaruh pandangan dan omongan kakaknya, Stella (Debby Ayu). Perempuan hiperseks dan doyan gonta-ganti cowok. Sementara Raskal dipengaruhi kedua sahabatnya, Randy (Leonil Tikoalu) dan Jojo (Rizky Putra) yang sok tahu soal seks.

Enam bulan berpacaran, Raskal dan Ole akhirnya melakukan hubungan seks untuk pertama kalinya. Sialnya, Ole langsung hamil. Panik, akhirnya Ole memutuskan untuk melakukan aborsi. Tapi usaha itu urung dilakukan, setelah mereka melihat sendiri dampak dari aborsi.

Akhirnya mereka bersepakat untuk memelihara si calon bayi secara sembunyi-sembunyi. Namun kehamilan Ole akhirnya tercium oleh orang tuanya. Lukas (Ikang Fawzi) dan Wanda (Marini Zumarnis) panik saat tahu putri mereka hamil. Mereka melakukan segala upaya untuk memisahkan Raskal dan Ole. Berhasilkah niat mulia Raskal dan Ole untuk tetap bersatu membesarkan sang bayi nanti?

Kehadiran Bu Susi (Sarah Sechan) sebagai bidan yang centil turut membumbui film ini menjadi lebih segar. Banyolan dan tingkah genitnya tak jarang membuat penonton tertawa.

Simak juga tingkah Ikang Fawzi yang gemar berkaraoke Sunda dan Marini Zumarnis yang selalu ingin awet muda dengan olahraga, namun juga jadi korban iklan.

'M.B.A' tak hanya menyuguhkan kisah cinta ala remaja masa kini. Ada juga hal yang bisa dijadikan pembelajaran. Di antaranya pentingnya pendidikan seks sejak dini dan hubungan harmonis dalam keluarga. Film ini mulai tayang di bioskop hari ini, Kamis 4 Desember 2008.

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang
Ketua Kwarnas Pramuka Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Permendikbud No 12 Tahun 2024 yang menghapus Pramuka sebagai ekstrakurikuler wajib sekolah dicurigai merupakan upaya terselubung untuk melemahkan kepemimpinan Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024