Add-on Firefox

Ekspor Password dengan Password Exporter

Menginstall ulang Windows memang membosankan, harus setting ini-itu, install beberapa software-lah, capek menunggunya. Ritual install ulang memang membuang-buang waktu. Apalagi jika kita kelupaan belum memindah data di drive C:. Tapi install ulang merupakan langkah terakhir dan paling sakti jika sistem operasi mulai berulah. Misal sangat lemot, terkena virus atau malware-malware lainnya.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Saya kemarin baru saja berkehendak untuk menginstall ulang Windows XP saya. Beberapa file bisa dipindah, seperti data, mail client, dan lain-lain dari drive C: ke D:. Akan tetapi satu kesulitan saya. Saya memakai Mozilla Firefox sebagai web browser saya, setiap kali berkunjung ke situs yang ada user dan passwordnya pasti saya simpan di Firefox saya. Saya simpan di Firefox karena saya mempunyai banyak akun di pelbagai situs dengan user dan password yang berbeda-beda. Jika saya hapalkan semua, bisa pusing kepala saya. Lha saya kebingungan ketika akan membackup semua password di Firefox saya dan merestore-nya setelah saya install ulang.

Untung ada mbah dukun (Google). Saya tanya mbah dukun, ada extensionnya untuk mengekspor dan mengimpor semua password di Firefox. Namanya Password Exporter. Password Exporter mengekspor semua password ke dalam format xml atau csv. Password Exporter juga bisa mengenkripsi hasi ekspor tersebut, jadi hasil file tersebut tidak dapat dibaca begitu saja pada aplikasi lain.

Kronologi Pengeroyokan 4 Pria di Depan Polres Jakpus yang Dipicu Pemukulan Terhadap Anggota TNI

Saya mencobanya untuk mengekspor ke dalam file xml lalu mengimpornya setelah saya menginstal ulang Windows saya. Ternyata ada beberapa password yang dapat diimpor. Dari 155 user dan password, hanya 115 user dan password yang berhasil diimpor. Tapi itu cukup bagi saya daripada harus menghapalkan 100-an lebih user dan password.

Mochammad Kurniawan
m-kurniawan.web.id

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?
OIKN saat diskusi pengembangan ekosistem start up

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Pembentukan ekosistem startup dan UMKM sangat penting dalam mencapai target Indonesia Emas 2045

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024