Visit Indonesia Year 2008

Menteri Jero Wacik Klaim Buat Rekor Baru

VIVAnews – Tahun Kunjungan Indonesia (Visit Indonesia Year) 2008 diklaim sukses besar mendatangkan wisatawan lokal dan mancanegara, meski krisis ekonomi sedang melanda dunia.

"Visit Indonesia Year 2008 telah sukses besar dan kita buat rekor baru," kata Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik saat ditemui di ruang kedatangan VIP II Bandara Ngurah Rai, Kuta, Selasa 9 Desember 2008.

Salah satu Indikatornya adalah jumlah kunjungan wisatawan mancanegara. Pada 2007 mencapai 5,5 juta. Untuk 2008, Menteri Wacik memperkirakan jumlahnya melonjak menjadi 6,4 juta sampai 6,5 juta orang.

Indikator lain, adalah jumlah belanja wisatawan. Sebelumnya jumlah belanja per hari adalah US$ 970, saat ini mencapai US $ 1.170, lebih besar dari prediksi sebesar US$  1.000 US $. Sehingga devisa Indonesia dari sektor pariwisata tahun ini mencapai US$ 7,5 miliar.

“Ini pencapaian yang luar biasa. Saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi pelaku pariwisata yang ikut berjuang dalam menyukseskan Visit Indonesia Year 2008,” katanya.

Menyambut kesuksesan, Menteri Wacik berencana untuk menggelar acara syukuran Selasa pada 23 Desember 2008. “Nanti kita akan undang semuanya, mulai dari wartawan, pelaku pariwisata, para duta besar, menteri. Juga Kapolri, Panglima TNI, Kepala BIN yang telah bekerja keras untuk menjaga keamanan,” ungkapnya, bangga.

Laporan: Wima Saraswati/ Bali

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari
Media Gathering PUBG Mobile

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Selama Bulan Suci Ramadhan 2024 yang baru saja berlalu, pecinta Esport dan gamers disuguhkan berbagai kegiatan oleh PUBG Mobile.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024