Langka, Harga Elpiji Tiga Kg Naik Rp 18 Ribu

VIVAnews - Dalam sepekan terakhir, gas elpiji ukuran tiga kilogram mulai langka. Akibat kelangkaan ini, harga jual gas melonjak dari Rp 15 ribu menjadi Rp 18 ribu per tabung.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Langkanya pasokan dari agen membuat pengecer kesulitan memenuhi permintaan pelanggan.

Di sejumlah agen dan pengecer gas elpijiĀ  di Jakarta, terlihat tumpukan tabung gas kosong. Para pedagang mengatakan, kelangkaan elpiji mulai terjadi sejak dua minggu lalu.

Namun, baru lima hari ini pasokan gas ukuran tiga kilogram benar-benar kosong. Akibatnya, pasokan gal elpiji tiga kilogram ke toko-toko berkurang hingga 50 persen.

Ketua Umum Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana-Migas), Nuradib, mengatakan, tersendatnya pasokan elpiji terjadi di sejumlah daerah termasuk di Jakarta.

Tersendatnya pasokan dari Pertamina karena ada gangguan di kilang gas Balongan, dan terhambatnya pasokan elpiji impor dari Singapura. Namun dalam waktu dekat sekitar 10 ribu ton gas elpiji dari Singapura akan datang.

"Kapal tangker elpiji tidak dapat merapat ke pelabuhan karena gelombang tinggi," katanya seperti dikutip situs resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kedatangan pasokan gas elpiji dari Singapura itu dibenarkan Juru Bicara Pertamina Anang R Noor. Menurutnya, Senin 8 Desember 2008 malam, kapal pengangkut gas dari Singapura telah merapat di Pelabuhan Tanjung Priok.


Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap Selebgram Chandrika Chika dan 5 temannya di sebuah hotel di Setiabudi, Jakarta Selatan lantaran melakukan pesta narkoba jenis ganja.

Chandrika Chika Bakal Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

Polres Metro Jakarta Selatan akhirnya mengajukan selebgram Chandrika Chika untuk melakukan rehabilitasi. Rencananya, Chika akan direhabilitasi di pusat BNN Lido.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024