Korban Utang PSSI Gugat Bonus Timnas

VIVAnews – Korban-korban utang PSSI menyesalkan janji bonus Badan Tim Nasional (BTN) kepada tim nasional Indonesia di Piala AFF 2008. Mereka berharap PSSI lebih dulu menyelesaikan kewajibannya.

”Kami merasa sakit hati PSSI memberikan janji bonus Rp 1 miliar kepada timnas, sedangkan utang kepada orang-orang kecil seperti kami tidak dibayar,” ujar Dwi Sulistya, pengusaha rental mobil yang menjadi mitra PSSI di Piala Kemerdekaan 2008, di Senayan, Jakarta, Rabu, 10 Desember 2008.

Pada Piala Kemerdekaan 2008, PSSI melakukan penunggakan pembayaran terhadap tiga pihak. Antara lain, rental mobil sebesar Rp 90 juta, rental bus Rp 88 juta, dan Rp 50 juta untuk jasa laundry. Ketiga pengusaha ini akhirnya melaporkan kasus PSSI ke Polda Metro Jaya.

”Kami sebenarnya tidak menuntut macam-macam. Kami hanya minta PSSI membayar semua tunggakannya kepada para korban. Tapi, sampai saat ini tak ada itikad baik dari PSSI untuk menyelesaikannya,” kata pengacara korban utang PSSI, Deolipa Yumara menimpali.

Selain penyelengaraan Piala Kemerdekaan, PSSI juga belum melunasi pembayaran biaya penginapan peserta dan ofisial Piala AFF U-16, Juli 2008 lalu kepada Hotel Kaisar. Totalnya sebesar Rp 640 juta.

Pihak hotel akhirnya melaporkan PSSI ke Polres Jakarta Selatan. Menurut Deolipa, saat ini pihak kepolisian terus memproses dua kasus yang menimpa PSSI.

”Polres masih berhati-hati dalam menetapkan tersangka. Sedangkan di Polda proses berjalan serius,” tandas Deolipa.

BTN memang menjanjikan bonus Rp 1 miliar kepada Tim Merah Putih. Syaratnya, Indonesia harus juara di Piala AFF 2008.

Sampai saat ini Tim Merah Putih telah memastikan lolos ke semifinal. Sebagai runner up Grup A di bawah Singapura, Indonesia akan bersua dengan juara Grup B, 16 Desember 2008.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional
Laura Theux dan Indra Brotolaras

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Laura Theux dan Indra Brotolaras memberi nama  anak pertamanya itu Wayan Victoria Semesta Brotolaras, yang lahir pada pukul 08.06 pagi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024