Program Konversi Gas

Pertamina: Impor Tabung Rampung Tahun Depan

VIVAnews - PT Pertamina (Persero) akan merampungkan jatah impor 6,5 juta tabung Liquified Petroleum Gas (LPG/elpiji) ukuran tiga kilogram awal tahun depan.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Achmad Faisal mengatakan saat ini jumlah tabung impor yang sudah masuk ke dalam negeri 2,5 juta tabung.

"Desember ini kita perkirakan bertambah menjadi 5 juta tabung dan sisa 1,5 juta tahun depan," ujar Achmad di Jakarta, Rabu 10 Desember 2008.
 
Faisal menambahkan, walaupun pemerintah menginstruksikan agar Pertamina mendistribusikan tabung dan kompor sebanyak 20 juta unit, namun perseroan hanya mampu mendistribusikan 15 juta unit hingga akhir tahun karena terhambat persoalan infrastruktur.

Hingga kini, jelas dia, perseroan sudah membagikan tabung dan kompor untuk 13,5 juta Rumah Tangga dan Usaha Mikro.

Sekedar informasi, guna melancarkan program konversi minyak tanah ke elpiji, pemerintah memberikan izin kepada Pertamina untuk mengimpor tabung dari luar negeri.

Thailand, Cina dan Malaysia menjadi negara yang dilirik Pertamina untuk melakukan impor. Namun hingga kini baru tabung dari Thailand sebesar 1,1 juta tabung, sedangkan dari Malaysia dan China hinggi kini belum terealisasi.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024