Galang Dana Menuju 2009

PDIP Andalkan Gotong Royong Pengusaha & Kader

VIVAnews - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengandalkan cara konvensional dalam pengumpulan dana yakni sumbangan kader dan pengusaha yang sifatnya tidak mengikat. Asas gotong royong landasan pengumpulan dananya.

"Kalau soal penggalangan dana, sumber utama PDI Perjuangan berasal dari gotong royong antara pengurus dan anggotanya serta sumbangan pengusaha yang sifatnya tidak mengikat. PDIP menghindari adanya satu atau dua orang yang terlalu menonjol sebagai penyokong dana utama, karena hal itu kurang baik," ungkap salah satu Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Maruarar Sirait, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Rabu, 10 Desember 2008.

Dengan asas gotong royong, Maruarar atau biasa dipanggil Ara menyatakan PDIP tidak terkena imbas krisis keuangan yang melanda dunia. "Karena militansi kader yang sangat baik. Militansi ini tidak hanya dalam soal ideologi tapi juga dalam soal dana partai. Ini bisa dilihat dari program PDIP untuk rakyat yang sangat banyak dan tak henti-hentinya diselenggarakan seperti mudik bersama, bantuan kesehatan, bantuan pendidikan dan lain-lain," kata Ara.

"Dan kader PDIP yang berhasil menjadi pemimpin dari tingkat kecamatan sampai nasional juga sadar bahwa mereka dapat terpilih karena gotong royong. Maka mereka pun kini bergotong royong untuk mendanai partai," kata Ara.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024
Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ramalan zodiak Kamis, 25 April 2024. Aries ingin menjauh dari realitas sejenak. Bagi Libra yang lajang, mungkin ada kesempatan untuk bertemu seseorang yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024