Liga Champions Grup G

Kalahkan Arsenal, Porto Juara Grup

VIVAnews – Porto sukses menjadi juara Grup G setelah di partai terakhir menang 2-0 atas Arsenal. Hasil di Estádio do Dragão itu mengukuhkan Porto sebagai tim yang tak terkalahkan  jika tampil melawan tim Inggris di kandang sendiri.

Pada pertandingan yang digelar hari Rabu, 10 Desember 2008 (Kamis dinihari WIB), gawang Arsenal yang dikawal Manuel Almunia jebol oleh Bruno Alves (38) dan Lopez (54). The Gunners gagal melesakkan satu pun gol balasan.

Dengan kemenangan ini, Porto memuncaki klasemen dengan 12 poin. Arsenal menyusul di tempat kedua dengan 11 poin.

Pada pertandingan di Grup G lainnya yang digelar di stadion Valeri Lobanovskiy, Ukraina, Dinamo Kiev berhasil mengalahkan Fenerbache dengan skor 1-0. Satu-satunya gol pada pertandingan ini dicetak oleh Roman Eremenko di menit ke-20. Hasil ini tidak mengubah nasib Dinamo, gagal lolos ke-16 besar.

Susunan pemain
FC Porto:
Helton, Fucile, Rolando, Bruno Alves, Pedro Emanuel, Lucho Gonzalez (Costa 77), Fernando, Raul Meireles, Lopez, Hulk (Guarin 88), Rodriguez (Mariano Gonzalez 78).

Arsenal:
Almunia, Eboue, Gallas, Silvestre, Djourou, Ramsey (Wilshere 59), Diaby (Gibbs 59), Song Billong (Randall 78), Denilson, Vela, Bendtner.

Ada Apa dengan Lolly? Ungkapan Capek dan Keinginan Hidup Tenang Jadi Sorotan
Pengemudi Fortuner arogan pakai pelat palsu TNI.

Pengemudi Fortuner Arogan yang Ngaku Adik Jenderal Buang Pelat TNI Palsu di Bandung

Polisi masih mencari barang bukti berupa pelat dinas TNI palsu yang digunakan seorang pria berinisial PGWA pada mobil Fortunernya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024