Pemerintah Buka 3 Juta Lapangan Kerja

VIVAnews – Pemerintah berencana membuka 3 juta lapangan kerja baru diberbagai sektor pada 2009. Pembukaan lapangan kerja itu akan dilakukan oleh departemen, BUMN, dan sektor swasta lainnya.

Ribuan Orang di Brebes Rayakan Kemenangan Indonesia U-23

Langkah itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi dampak krisis keuangan global yang berimbas pada pemutusan hubungan kerja (PHK). ”Memang harus ada penambahan pekerjaan,” kata Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto usai rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat 12 November 2008.

Menurut Djoko, pembukaan lapangan kerja itu akan dilakukan oleh Departemen Pekerjaan Umum, Departemen Perhubungan, Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, dan PT Perusahaan Listrik Negara.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Caranya, jelas Djoko, pemerintah akan menggunakan dana yang ada departemen untuk mengalokasikan penciptaan lapangan kerja baru bagi masyarakat. ”Dana yang ada digunakan pekerja-pekerja yang labour intensif,” kata dia.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta seluruh gubernur se-Indonesia mengantisipasi PHK masal akibat dari krisis global. Presiden mengharapkan, agar pemerintah daerah turut menggerakkan sektor riil melalui percepatan pembangunan infrastruktur.

Gelar Konsolidasi, Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur dan Turun ke Rakyat
Ilustrasi jemaah umrah.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan pemegang berbagai jenis visa dapat melakukan ibadah umrah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024