Boss Renault Rencana Pensiun

VIVAnews - Tim Formula 1, Renault, harus bersiap kehilangan bos utamanya, Flavio Briatore. Pasalnya, taipan asal Italia itu sudah berencana pensiun dari dunia F1 dalam dua tahun ke depan.

Bahkan pada 2009 mendatang, mantan pacar Heidi Klum itu akan melepas bisnisnya secara perlahan. Salah satunya dengan menunjuk seorang deputi untuk menggantikan tugas-tugasnya selama ini.

Namun, ketika ditanya soal ambisi terakhir sebelum pensiun, Briatore malah melintir ke persoalan pribadinya dengan Ferrari.

"Saya ingin sekali mengalahkan ego pribadi. Tapi, sebagai seorang Italia, bila tim saya tidak menang maka saya akan dukung Ferrari," ujar Briatore seperti dilansir Reuters, Senin, 15 Desember 2008.

Briatore memulai karirnya di dunia F1 pada 1988 ketika Luciano Benetton menunjuknya sebagai Direktur Pemasaran Tim Benetton. Karirnya mulai menanjak sewaktu Benetton secara tiba-tiba memecat manajemen timnya.

Briatore naik pangkat jadi Direktur Pelaksana dan langsung mengubah Benetton jadi salah satu tim terkuat di F1. Kerjasama keduanya berakhir pada 1997. Dan hanya berselang lima tahun, Briatore sudah punya tim sendiri dengan nama Renault.

Briatore punya kelebihan soal melihat bakat seorang pembalap. Lelaki inilah yang berjasa atas karir Fernando Alonso, Jenson Button, Mark Webber, Heikki Kovalainen dan Giancarlo Fisichella. Satu hal yang tak mungkin ia lakukan, hanyalah bekerja pada Ferrari.

"Saya tidak mau berkerja pada Ferrari. Apalagi, dua tahun ini saya akan pensiun," kata Briatore.

Starlink to Conduct Trial at IKN Nusantara
Lolly

Memohon Maaf ke Nikita Mirzani, Lolly: Tidak Ada Mantan Ibu Maupun Anak

Lolly mengawali curahan isi hatinya itu dengan meminta maaf kepada Nikita Mirzani atas apa yang selama ini terjadi.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024