On Time!

VIVAnews - Jam merupakan pernik yang hampir ada di setiap ruangan di rumah. Di ruang tamu, kamar, dapur, bahkan kamar mandi  Selain sebagai penunjuk waktu, ragam desain jam pun dapat menjadi pemanis interior. 

Desainnya selalu berkembang, mulai dari model klasik, simpel minimalis, retro, hingga etnik. Aksesori ini pun dapat diletakkan di meja atau digantung di dinding. Misalnya, jika rumah Anda berkonsep gaya Victorian, Anda bisa memajang jam dinding berdesain klasik atau etnik yang warnanya sesuai dengan nuansa warna ruangan tersebut.

Yang perlu diketahui, memasang jam di dinding di suatu ruangan perlu teknik tersendiri. Jika konsep hunian Anda simpel dan minimalis, hal pertama yang mesti diperhatikan adalah melihat berapa luas dinding yang ingin dipasang jam. Dinding sempit sebaiknya jangan dipasang jam yang terlalu besar. Sebaliknya, dinding lebar dan langit-langit yang cukup tinggi membutuhkan jam berukuran besar untuk menimbulkan kesan dramatis yang diharapkan.

Bila masih ada ruang kosong di side table atau meja konsol, coba tambahkan jam meja di sana. Anda juga bisa meletakkannya di beberapa tempat, seperti nakas dan credenza. Selain itu, pastikan meja kerja di rumah maupun di kantor tidak luput dari sentuhan pernik ini. Agar ruangan makin terlihat stylish, jangan lupa terlebih dulu sesuaikan model jam dengan tema ruang Anda.

Misalnya, jika Anda pekerja kreatif, Anda dapat memilih jenis jam bergaya retro, art deco, dan berwarna terang. Jam warna-warni dari aklirik juga dapat menceriakan interior bergaya pop. Biasanya, warna terang dan model unik ini menambah semangat kerja. Dan, siapa tahu bisa menambah inspirasi ide Anda.

Sedangkan, untuk kamar tidur, jam yang sesuai adalah yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu rumit. Begitu pula jam untuk kamar anak. Anak-anak sangat menyukai warna cerah dan bentuk yang lucu. Karena itu, jam di kamar anak harus lebih besar dan penuh warna.

Di kamar tidur utama, Anda bisa meletakkan jam digital di atas nakas di samping tempat tidur. Ingin model jam yang cukup fleksibel untuk segala gaya interior? Pilih yang berdesain simpel tanpa banyak detail.

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 
Bandara di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), tergenang banjir 17/4

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Banjir bandang yang merendam Dubai, Uni Emirat Arab pada 16 April 2024, berdampak pada penerbangan beberapa maskapai menuju Bali.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024