TALKSHOW PELUNCURAN VIVA DAN VIVANEWS

Kalla Minta Sportivitas Organda

VIVAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla berpendapat penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) akan meringankan kehidupan masyarakat, salah satunya tarif angkutan umum yang turun.

"Tinggal [bagaimana] sportivitas Organda," kata Kalla dalam acara Talkshow peluncuran VIVA dan VIVAnews bertema 'Wajah Ekonomi Indonesia 2008' di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Rabu 17 Desember 2008.

Pada Selasa 16 Desember 2008, pemerintah dan Organisasi Angkutan Darat sepakat untuk menurunkan tarif angkutan menyusul penurunan harga bahan bakar minyak (BBM).

Kesepakatan itu tercapai dalam pertemuan antara Departemen Perhubungan Darat, Organda, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, serta Dinas Perhubungan DKI Jakarta di kantor Departemen Perhubungan.

Organda sepakat untuk menurunkan tarif angkutan kota dalam propinsi sebesar 3-6 persen. Sedangkan, untuk angkutan kota antar propinsi turun sebesar 5,22 persen.

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Dalam waktu dekat, Departemen Perhubungan akan mengirimkan surat kepada walikota dan bupati agar merealisasikan keputusan ini.

 Ilustrasi sedekah

Inspirasi Membantu Sesama

"Kami berharap kegiatan ini tak hanya menjadi sekadar acara, tetapi juga menjadi momentum untuk menginspirasi orang lain agar turut berpartisipasi dalam membantu sesama."

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024