Bachtiar Chamsyah

Parmusi yang Usul Yudhoyono-Kalla

VIVAnews - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan, Bachtiar Chamsyah, meluruskan pernyataannya Rabu, 17 Desember 2008 lalu. Bachtiar menyampaikan, usul Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla dicalonkan lagi baru sebatas usulan dari Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) yang merupakan underbouw PPP.

"Saya luruskan, aturan di PPP, untuk menetapkan calon presiden ada mekanismenya. Mekanisme itu bisa lewat Musyawarah Kerja Nasional, bisa juga lewat rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat. Intinya yang berhak menentukan calon presiden adalah partai. Parmusi tidak berhak menentukan," ujar Bachtiar yang merupakan Ketua Umum Parmusi itu di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 18 Desember 2008.

Muktamar Parmusi meminta kepemimpinan yang ada ini dilanjutkan, dengan alasan banyak hal yang sudah dilakukan oleh kepemimpinan ini namun masih banyak pekerjaan yang terbengkalai. "Sehingga membutuhkan lebih banyak waktu untuk diselesaikan. Maka saya meminta agar pemerintahan ini bisa dilanjutkan satu periode lagi," kata Bachtiar yang juga Menteri Sosial itu.

Sebelumnya menurut Wakil Ketua Lajnah Pemenangan Pemilu PPP Lukman Hakim Saifudin menyatakan pendapat Bachtiar merupakan pernyataan pribadi. PPP belum menentukan sikap dalam Pemilihan Presiden 2009 nanti.

Prabowo Berkelakar Singgung Senyuman Berat, Anies: Kan Beliau yang Alami, Kita Biasa Aja
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pekerjaan rumah bidang kesehatan di Indonesia diantaranya penanganan stunting. Menurut dia, angka stunting memang saat ini sudah

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024