Kasus Suap Jaksa BLBI

Kejaksaan Segera Umumkan Pemeriksaan Artalyta

VIVAnews - Kerja Jaksa Agung Muda Pengawasan dalam mengungkap dugaan keterlibatan beberapa petingginya dalam kasus suap jaksa Urip Tri Gunawan, akan segera dibuktikan. Juru Bicara Kejaksaan Agung, Jasman Panjaitan mengatakan hasil pemeriksaan terhadap Urip maupun pemberi suap, Artalyta Suryani alias Ayin akan segera diumumkan.
 
"Senin akan kita umumkan," kata Jasman ketika dihubungi wartawan, Kamis 18 Desember 2008.

Jaksa kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia, Urip Tri Gunawan tertangkap tangan usai menerima suap sebesar US$ 660 ribu dari Ayin yang juga orang dekat obligor BLBI Sjamsul Nursalim.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Dalam kasus itu, sejumlah petinggi Kejaksaan Agung diduga terkait, seperti mantan Jaksa Agung Pidana Khusus, Kemas Yahya Rahman, Mantan Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus, M Salim, dan mantan Jaksa Agung Muda bidang Tata Usaha Negara, Untung Udji Santoso.

Kejaksaan Agung sedang menyelidiki keterkaitan para petinggi itu dalam kasus suap Urip.

Dalam proses penegakan kode etik jaksa itu, Kejaksaan Agung telah memeriksa Artalyta Suryani selama 5,5 jam di kantor Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, tempatnya ditahan.

Selain memeriksa Ayin, Urip, dan sejumlah petinggi Kejagung yang diduga terkait, Kejaksaan juga menganalisa putusan kasus Urip dan Ayin.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024