Sapi Ditabrak Pesawat

VIVAnews - Seorang pilot berkebangsaan Inggris, Rob Wotton, Rabu 17 Desember 2008, mengaku telah melakukan "tindakan kriminal" saat melakukan pendaratan darurat sekitar tiga bulan lalu. Pesawatnya menabrak seekor sapi.

Peristiwa itu terjadi 14 September lalu. Saat itu, Wotton menerbangkan pesawat Tiger Moth dari landasan pacu lapangan terbang Dunkeswell Airfield di Devon, barat daya London. Ketika berada di ketinggian sekitar 200 kaki di atas permukaan tanah, kecepatan mesin pesawat menjadi tak terkendali.

Ria Ricis Bahas Soal Tidur Bertiga Anak, Netizen: Nifas Masa Iya Mau Pacaran Mulu

Wotton menurunkan hidung pesawat untuk menjaga kecepatan mesin dan mengarahkan hidung pesawat ke kanan agar bisa mendarat di lokasi yang dianggapnya tepat.

Pesawat peninggalan Perang Dunia Kedua itu (1939-1945) pertama-tama menabrak pagar kawat berduri. Namun saat pesawat hampir menyentuh tanah, seekor sapi berlari di bawah pesawat dan tertabrak sayap kiri pesawat.

Laporan kronologi kejadian menyebutkan bahwa sapi itu tampaknya tidak terluka. Justru bagian pesawat yang menabrak (atau ditabrak) oleh hewan menyusui itu dilaporkan mengalami kerusakan substansial.

Dalam video tentang peristiwa tabrakan yang tersebar di situs YouTube, menggambarkan kalau sapi itu tersungkur ke tanah akibat tubrukan dengan sayap kiri pesawat.

Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Rela Rugi Rp20 Juta Sebulan Demi Tolong Petani Singkong yang Menderita

Wotton mengatakan bahwa ia mungkin akan melukis gambar sapi di pesawat Tiger Moth demi mengenang peristiwa tabrakan tersebut. "Saya harus mengatakan ini, sapi itu adalah sapi pertama yang saya tabrak selama 22 tahun menerbangkan pesawat," kata Wotton. (AP)

Buah pepaya.

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Buah pepaya (Carica papaya) adalah buah tropis yang terkenal dengan rasa manisnya dan kandungan nutrisinya yang kaya, terutama bagi tubuh sehingga semakin sehat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024