Korban Mutilasi Pria Dewasa 170 Cm

VIVAnews - Ciri fisik korban mutilasi yang ditemukan 29 September lalu diketahui. Korban diyakini lelaki dewasa dengan tinggi 170 sentimeter, kulit sawo matang, ukuran sepatu di atas 40, dan sudah disunat.

Prediksi itu diperoleh dari hasil autopsi yang disampaikan ahli forensik Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Mun'im Idries di Markas Kepolisian Daerah Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu 8 Oktober 2008.

Usia korban yang memiliki tato macan di lengan itu tidak dapat diprediksi lantaran kepala hilang. Mun'im mengatakan, untuk menganalisa usia korban pembunuhan diperlukan tengkorak dan wajah.

Kini, korban yang belum diketahui identitasnya, harus menjalani pemeriksaan golongan darah. Langkah ini ditempuh sebagai persiapan uji DNA (deoxyribonucleic acid).

Kepala Bidang Dokter Kesehatan Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Agus Prayitno mengatakan, untuk melakukan tes DNA memang diperlukan ciri-ciri fisik dan golongan darah korban.

Dua syarat itu akan digunakan untuk menyeleksi orang-orang yang mengaku sebagai keluarga korban. Selama ini ada dua keluarga yang mengakui korban. "Jika golongan darah sama, ciri-ciri fisik sama, baru tes DNA," ujar Agus.

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru
Pemain Timnas Indonesia U-23

Pengakuan Pelatih Yordania Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia U-23

Yordania akan melakoni laga hidup mati melawan Timnas Indonesia dalam matchday ketiga Grup A Piala Asia U-23 2024. Begini pengakuan pelatih Yordania.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024