Indonesia Raih 4 Emas Sains Dunia

Komisi Pendidikan Berikan Selamat

VIVAnews – Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat bidang pendidikan memberi selamat kontingen Indonesia yang ikut lomba ilmu pengetahuan di Gyeongnam, Korea. Siswa-siswa itu berhasil merebut penghargaan bergengsi di ajang International Junior Science Olympiade (IJSO) ke-5.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

“Kami ucapkan selamat. Ini harus diacungkan jempol kepada mereka,” kata Anwar Arifin, Wakil Ketua Komisi X, kepada VIVAnews, Sabtu 20 Desember 2008.

Departemen Pendidikan Nasional mengirimkan enam siswa untuk mengikuti kompetisi di bidang biologi, fisika dan kimia itu. Mereka adalah Andhika Tangguh Pradana (dari SMP Al Azhar Bintaro), Fuad Ikhwanda (dari SMPN I Padang Panjang), Jessica Handojo dan Florensia Irena (dari SMP Santa Ursula Jakarta), Erwin Wibowo (dari SMP Susteran Purwokerto), dan Abidah Rahmah (dari Boarding School Nurul Fikri Serang).

Istri Ungkap Kondisi Terkini Parto Patrio Usai Jalani Operasi

Selama kompetisi yang berlangsung 7-16 Desember, mereka meraihi empat emas, empat perak, dan satu medali perunggu.

IJSO merupakan perlombaan individu dan tim yang diselenggarakan tiap tahun bagi siswa Sekolah Menengah Pertama yang berusia 15 tahun ke bawah. Tahun ini, acara itu diikuti 51 negara, dengan jumlah siswa 259 orang dan didampingi 125 Leaders dan 48 Observers.

2 Debt Collector yang Hendak Ambil Paksa Mobil Polisi di Palembang Jadi Tersangka

Anwar mengatakan prestasi yang diraih anak-anak itu bakal meningkatkan reputasi sekaligus kebanggaan bagi Indonesia. “Bukan hanya dirinya, keluarganya, tapi bagi bangsa Indonesia,” kata anggota Fraksi Golongan Karya itu.

Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024