Anggaran Negara Cair Besar-Besaran Awal 2009

VIVAnews - Pemerintah menegaskan dana pemerintah di Bank Indonesia berkurang Rp 60 triliun hanya dalam tempo 1,5 bulan terakhir dari total dana yang dimiliki sebesar Rp 140 triliun.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pada akhir tahun dana pemerintah di BI akan merosot lagi hingga tinggal Rp 50 triliun. Pemerintah akan mengucurkan dana besar-besaran pada awal tahun depan. 

"Puncaknya pada awal 2009," ujar Sri Mulyani di sela Musyawarah Nasional Kamar Dagang dan Industri (Kadin), di Jakarta, Minggu 21 Desember 2008.

Pemerintah terus menggenjot program infrastruktur untuk menciptakan lapangan kerja menyusul pemutusan hubungan kerja (PHK) sejumlah perusahaan. Dengan langkah ini diharapkan bisa mengatasi pembengkakan pengangguran.

Pemerintah juga menganggarkan dana belanja modal pada 2009 sebesar Rp 100 triliun. Dari jumlah itu, sebanyak Rp 72 triliun untuk anggaran badan departemen dan badan, sedangkan Rp 24 triliun akan ditransfer ke daerah. "Sebagian besar dana tersebut akan dipakai untuk anggaran infrastruktur," ujar Sri Mulyani

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti
Media Gathering PUBG Mobile

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Selama Bulan Suci Ramadhan 2024 yang baru saja berlalu, pecinta Esport dan gamers disuguhkan berbagai kegiatan oleh PUBG Mobile.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024