Paskah Suzetta, Menteri Berkinerja Terburuk

VIVAnews - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapennas) Paskah Suzetta dinilai sebagai pejabat negara setingkat menteri yang kinerjanya paling buruk.

Gak Percaya Anaknya Biasa Pakai Narkoba, Ibunda Chandrika Chika: Saya Tau Anak Saya Seperti Apa

Bersama Paskah,  13 menteri lainnya dinilai buruk karena hanya mampu mengumpulkan dukungan persepsi kinerja di bawah satu persen.

Demikian  hasil penelitian yang dilakukan Reform Institute yang dirilis Senin, 22 Desember 2008. Menurut Direktur Eksekutif Reform Institute, Yudie Latief, data itu diperoleh dari survei persepsi 2500 responden seluruh Indonesia yang diwawancara secara tatap muka pada September-Desember 2008.

"Ini persepsi perwakilan rakyat dalam evaluasi kinerja Pemerintah selama setahun ini,"  kata Yudie kepada wartawan.

Peneliti dari Reform, Kholid Novianto menjelaskan dari 2500 koresponden, Paskah Suzeta hanya mampu mendapat dukungan dari 0,04 persen. "Margin error dari hasil survei ini adalah 1,96," ujar Kholid.

Suku Bunga BI Naik, Apindo Ungkap 3 Tantangan Ini Hantui Pengusaha
Juru Bicara Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) Refly Harun saat diwawancarai oleh wartawan di Padang, Sumatra Barat, Selasa, 28 November 2023.

Refly Harun: Anies-Muhaimin Pengkhianat Jika Gabung Pemerintah

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, memberikan tanggapannya terkait peluang pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bergabung ke Pemerintahan usai kalah di Pilpres.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024