Gubernur Papua Barnabas Suebu Diperiksa KPK

Gubernur Papua Barnabas Suebu memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pagi ini. Dia dipanggil sebagai saksi dalam kasus penyalahgunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Yapen Waropen, Irian Jaya Barat.

Barnabas tiba di Kantor KPK di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, pada pukul 09.25 Waktu Indonesia Barat, Rabu, 17 September 2008. "Saya diperiksa sebagai saksi dalam kasus Bupati Yapen Waropen," kata Barnabas saat masuk ke dalam gedung.

Tersangka kasus yang diduga merugikan negara Rp 8,8 miliar ini adalah  Bupati Yapen Waropen, Daud Soleman Betawi. Daud ditahan sejak 27 Agustus 2008. Barnabas yang datang dengan menaiki mobil Toyota Alphard berwarna hitam itu mengaku baru pertama kali diperiksa sebagai saksi.

Selain akan memberikan kesaksian, Barnabas juga menyatakan ingin berbicara dengan pimpinan KPK mengenai pemberantasan korupsi di Papua. Barnabas menjelaskan, setelah dilantik sebagai Gubernur dua tahun lalu, dia juga pernah bertemu dengan pimpinan KPK dalam upaya untuk membicarakan pemerintahan yang lebih bersih di Papua.

Petinggi Gerindra: Kemungkinan Pengajuan Hak Angket DPR Hanya 3 Persen
Komet.

Komet Setan Muncul Jelang Idul Fitri

Komet Setan atau Devil Comet akan melewati Bumi bersamaan dengan Gerhana Matahari Total (GMT) pada 8 April 2024, atau menjelang Hari Raya Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024