Amien: Jangan Berharap pada Obama

VIVAnews - Masyarakat Indonesia diminta jangan terlalu berharap pada Presiden terpilih Amerika Serikat, Barack Obama. Menurut mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Amien Rais, Obama tidak bisa melakukan perubahan seperti dalam pidato politiknya.

"Walaupun dia pernah bersekolah dan tinggal di Indonesia, tapi karena konteks politik, ekonomi, dan sosial tidak memungkinkan bagi Obama untuk melakukan perubahan," kata Amien Rais di sela-sela acara Forum Partai Persatuan Pembangunan di Jakarta, Senin 22 Desember 2008.

Ia juga mengatakan saat ini Obama tengah dikepung berbagai masalah di dalam negerinya sehingga konsentrasi Obama adalah menyelesaikan masalah tersebut, termasuk krisis yang saat ini melanda Amerika Serikat. Menurutnya, Indonesia tetap harus berhati-hati dengan Amerika Serikat.

"Amerika Serikat itu AS punya ciri khas yang sama walaupun presidennnya telah berganti. Amerika ingin jadi negara super power," tegasnya. Amien menambahkan Amerika tetap ingin menguasai sumber-sumber energi dan mempropagandakan sistem ekonomi neoliberal dan lain.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024