Jelang Natal Polisi Siagakan 1500 Personel

VIVAnews - Polisi Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) menyiapkan sedikitnya 1500 personel, dalam rangka pengamanan menjelang hari raya natal dan tahun baru. Apel persiapan pasukan dilakukan pukul 08.00 WITA di lapangan Polda NTB yang dipimpin Kapolda NTB Brigadir Jendral Surya Iskandar.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan polisi menghadapi pengamanan pada natal dan tahun baru mendatang. Sebab, momentum tersebut masyarakat NTB khususnya yang ada di Lombok akan berkumpul diberbagai titik terutama ditempat wisata.

"Khusus di Lombok ada 53 pos penjagaan, semua titik tersebut kami anggap rawan, ini demi keamanan wilayah," kata Surya Iskandar, saat ditemui VIVAnews, Selasa, 23 Desember 2008, dihadapan pasukan tadi pagi.

Polisi juga akan perketat penjagaan di sejumlah gereja guna mengantisipasi gangguan keamanan. Seperti tahun sebelumnya pengamanan natal dan tahun baru juga melibatkan unsur lainnya seperti TNI, polisi pamong praja, dinas perhubungan dan dinas kesehatan.

Sejak awal bulan desember polisi juga sudah merazia sejumlah hotel baik di Kota Mataram maupun dikawasan Senggigi. "Semua wilayah kami anggap rawan jadi kami harap bantuan masyarakat untuk ikut menjaga wilayahnya masing-masing," ujarnya.

Sementara, pengamanan di Pelabuhan Lembar juga tampak diperketat. Sejumlah petugas kepolisian selalu memeriksa setiap kendaraan yang tiba dan yang akan berangkat melalui pelabuhan tersebut. Bahkan polisi juga memeriksa identitas penumpang yang hendak berangkat menggunakan bus.

Sedangkan di Bandara Selaparang tidak tampak pengamanan yang berlebihan. Pantauan vivanews tadi pagi di bandara Selaparang menunjukkan situasi relatif aman.

Laporan: Edy Gustan/Mataram

Chandrika Chika.

Pengakuan Chandrika Chika ke Ibunya: Gak Tau Vape yang Dihisap Ada Narkobanya

Ibunda Chandrika Chika, Poppy Putry dan suaminya, Jusman, pada Rabu malam 24 April 2024 mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan. Kedatangan keduanya untuk mengecek Chika.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024