9 Lapangan Minyak Berproduksi Tahun Depan

VIVAnews - Sembilan lapangan minyak dan gas (migas) akan mulai berproduksi pada 2009. Kepala Badan Pelaksana Hulu Minyak dan Gas (BP Migas) Raden Priyono mengatakan, sembilan lapangan tersebut di antaranya Lapangan Tangguh, Blok A, Anggor, Sabak, Duri Area 11, Karang Dewa, Sumur Prabumenang, Tasim, dan Karang Enggal.

Kesembilan blok ini diperkirakan mampu menyokong prosukdi 5,3 ribu barel per hari minyak dan 521 juta kaki kubik per hari (MMSCFD). "Total produksi 98 ribu barel setara minyak (barrels of oil equivalent/ BOE)," ujar Prioyono dalam jumpa pers di Gedung Patra Jasa, Selasa 23 Desember 2008.

Meski cadangan di lapangan tersebut kecil, diharapkan dapat menambah produksi minyak nasional pada tahun-tahun mendatang.

Sepanjang tahun, jumlah Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) di wilayah kerja bertambah 41 kontrak. Terdiri dari 34 kontrak Production Sharing Contract (PSC) dan tujuh kontrak gas metana batu bara. Sehingga menambah wilayah kerja hingga akhir 2008 menjadi 64 wilayah kerja, dan 139 wilayah kerja eksplorasi. Total 203 wilayah kerja.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024
Duel Inter Milan vs Salzburg

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Klub Austria, RB Salzburg menjadi tim Eropa ke-12 dalam Piala Dunia Antarklub 2025 setelah Arsenal kalah dari Bayern Munich pada babak perempat final Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024