Libur Natal dan Tahun Baru

Jumlah Penumpang Pesawat Turun Drastis

VIVAnews – Satu hari menjelang Hari Raya Natal, jumlah  penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, mengalami penurunan dibandingkan hari yang sama tahun lalu.  Persentase penurunan jumlah penumpang terbilang drastis.

Dari data yang dihimpun VIVAnews dari Posko Officer Incharge (OIC) Angkasa Pura 2, pada 24 Desember 2007, jumlah penumpang yang mendarat di Soekarno Hatta mencapai 32.996 orang. Sedangkan tahun ini hanya 7.790 penumpang saja atau turun sekitar 76 persen.

Sedangkan untuk keberangkatan, jumlah penumpang pada H-1 tahun lalu mencapai 34.942 orang. Jauh lebih tinggi ketimbang 24 Desember 2008 yang berjumlah 11.526 orang atau terjadi penurunan sebesar 67 persen.

Menurunnya jumlah penumpang yang datang dan meninggalkan Soekarno-Hatta tak hanya terjadi di penerbangan domestik. Untuk penerbangan internasional, penurunan juga terjadi walau dengan persentase yang lebih rendah.

Pada H-1 2007, jumlah penumpang penerbangan internasional yang datang sebanyak 6.594 penumpang. Sementara tahun ini hanya berada di angka 3.968 orang atau terjadi penurunan sebesar 40 persen.

Sedangkan untuk keberangkatan internasional juga terjadi penurunan sebesar 76 persen dari 11.478 orang menjadi 2.679 orang.

Menurut petugas OIC Karpul Handito, penurunan ini terkait dengan krisis global yang sedang terjadi. Harga tiket yang naik menjelang hari raya dan libur panjang juga memicu calon penumpang memilih moda transportasi lain. Misalnya, penumpang kereta api di stasiun Gambir yang naik 25 persen.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024