Maxwell Eksis Lagi

Penyuka musik R&B pasti tahu Maxwell. Di akhir '90-an ia begitu populer dengan hitsnya "Whenever, Wherever, Whatever". Maxwell menghilang sejak 2001 silam, kini musisi yang memegang peranan penting dalam perkembangan subgenre neo-soul ini telah kembali.

Kerinduan pecinta Maxwell pada suara sensualnya yang membuat hati meleleh pun bisa terobati. Musisi kelahiran Amerika berdarah latin ini belum akan merilis album baru. Maxwell menandai kembali eksisnya dengan menggelar tur.

Pria 35 tahun ini mengaku terkejut akan antusiasme penggemarnya. Tiket konsernya di Amerika ludes dalam sekejap. "Betapa menakjubkan, sesuatu yang dimulai 1996 silam masih memiliki arti dan dipertimbangkan di 2008," ungkapnya seperti VIVAnews kutip dari AP, Rabu 8 Oktober 2008.

Soal album, Maxwell, Februari 2009 dinilainya sebagai waktu yang tepat untuk merilis karya terbarunya 'Black Summer's Night'. Album ini adalah album keempat musisi yang dulu berambut kribo.

Salah satu alasannya vakum hingga 7 tahun lamanya adalah pencarian. Ia ingin mencari pengakuan lain, bukan hanya dari tangga lagu yang sudah berhasil ditaklukkannya beberapa tahun silam.

Menurut penulis lagu Maxwell, Leon Ware, rekannya itu hanya memanfaatkan waktu untuk menghangatkan kembali jiwanya . Leon menilai, kini musisi itu sudah lebih dewasa dalam bermusik.

"Aku tidak membuat musik karena aku ingin ada di layar televisi, atau majalah. Aku ingin para pendengar bercinta dengan laguku, bersih-bersih di hari Minggu, bekerja. Itulah tujuanku sebenarnya," papar Maxwell.

Maxwell memulai debutnya di 1996. Hitsnya 'Sumthin' Sumthin'', 'Fortunate', dan 'Lifetime' jadi sensasi R&B. Tiga album yang telah dirilisnya laris lebih dari 1 juta kopi.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024